Muslimah Hayyu tahu tidak mengapa jerawat bisa muncul diwajah kita? Kebanyakan dari kita tidak mempedulikan apa saja faktor pemicu munculnya jerawat. Pada akhirnya Muslimah Hayyu tidak tahu apa saya yang menyebabkan wajah kita dipenuhi jerawat. Kita hanya bisa menyalahkan hormon saja jika timbul jerawat. Padahal ada kebiasaan lain yang tidak disadari dapat memicu jerawat.

Kalau saja Muslimah Hayyu tahu apa saja faktor pendorong munculnya jerawat, kita bisa mengetahui cara mencegah jerawat. Kita bisa menghindari apa saja yang dapat memicu dan memperparah jerawat. Ini dia, kebiasaan yang dapat menimbulkan jerawat:

  • Menggunakan Alat Makeup yang Kotor - Kebanyakan wanita suka untuk berdandan, namun sayangnya tidak dibarengi dengan kebiasaan untuk menjaga kebersihan alat makeup yang digunakan. Seperti brush atau sponge merupakan alat yang seringkali dipakai untuk berdandan. Jangan lupa untuk membersihkan alat makeup dengan mencucinya. Bakteri yang ada pada alat makeup dapat berkembang biak diaplikator makeup kita. Cuci brush dan sponge setiap setelah penggunaan satu kali dalam seminggu dengan pembersih khusus atau menggunakan shampoo.
  • Malas atau Terlalu Sering Mencuci Wajah - Jika Muslimah Hayyu melakukan kegiatan disepanjang hari, jangan pernah malas ataupun lupa untuk membersihkan wajah. Selelah apapun kita, jangan pernah tinggalkan proses membersihkan riasan serta mencuci wajah. Kesalahan yang biasanya juga sering dilakukan adalah dengan mencuci wajah terlalu sering. Cukup dengan 2-3 kali saja untuk mencuci wajah dalam sehari. Lebih dari itu, kulit pada wajah justru akan semakin kering dan dapat mempermudah terjadinya peradangan.
  • Menggunakan Ponsel yang Kotor - Apabila kalian termasuk orang yang suka berlama-lama bicara melalui ponsel, maka kalian memiliki kebiasaan yang bisa memunculkan jerawat pada wajah. Dengan menempelkan ponsel ke telinga dan wajah saat telepon, bisa menjadi sumber bakteri yang medorong kemunculan jerawat pada wajah kita.
  • Pola Makan yang Tidak Tepat - Kurangi konsumsi makanan pemicu timbulnya jerawat seperti mengonsumsi makanan manis. Kadar gula pada makanan manis cukup tinggi yang dapat meningkatkan insulin sehingga meningkatkan produksi kelenjar minyak pula. Hal ini yang menyebabkan pori-pori kita tersumbat. 
  • Malas Mengganti Perlengkapan Tidur - Satu hal yang seringkali dilupakan adalah mengganti sprei maupun sarung bantal dan guling. Sprei, sarung bantal dan guling adalah benda yang sering kali kita sentuh, jagalah kebersihan perlengkapan tidur. Ganti secara rutin sarung bantal dan sprei sekali dalam seminggu. Kain kotor yang menyentuh wajah Muslimah Hayyu sepanjang malam dapat menularkan bakteri pemicu jerawat.
  • Tidak Mengobati Jerawat - Banyak anggapan bahwa jerawat tidak perlu diobati karena jerawat akan sembuh dengan sendirinya. Namun perlu diingat bahwa peradangan pada jerawat yang tidak ditangani dapat meninggalkan bekas yang permanen. Maka dari itu, perlu untuk mengobati jerawat pada wajah kita.

Agar Muslimah Hayyu dapat terhindar dari jerawat, gunakan produk Acne Daily Cream dari Hayyu Syari Skin Clinic. Acne Daily Cream bisa dimanfatkan untuk mencegah jerawat pada wajah serta meminimalisir peradangan jerawat yang lebih parah. Krim ini juga dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Selain itu, Acne Daily Cream dapat membantu meregenerasi kulit kita. Cara menggunakannya cukup dioleskan pada seluruh wajah secara merata. Jangan lupa gunakan secara rutin di pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 

Related Artikel

Comments Artikel