Sinar matahari dapat menembus awan, tidak terkecuali dalam cuaca apapun. Saat cuaca mendung sinar matahari sedikit terhalang oleh awan. Namun hal itu tidak menghalangi efek dari paparan sinar matahari terhadap kulit kita terutama wajah. Faktanya meskipun cuaca mendung, 80% cahaya matahari dapat menembus awan. Maka dari itu mari kita jaga kesehatan kulit kita, Muslimah Hayyu!

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat berakibat buruk pada wajah kita. Karena sinar ngandung sinar ultraviolet yang dapat membahayakan kulit. Sinar matahari mengandung UVA dan UVB yang dapat merusak kulit kita. Sinar Ultraviolet Aging (UVA) dapat mempercepat tanda-tanda penuaan dini pada kulit seperti kerutan dan binti-bintik penuaan. Sedangkan sinar Ultraviolet Burning (UVB) yang menyebabkan kulit kita terbakar. Jika paparan sinar UVB ini tinggi, dalam jangka lama dapat berpotensi menjadi kanker kulit.

Untuk mencegah efek buruk sinar matahari, sebaiknya Muslimah Hayyu menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas keluar ruangan secara rutin. Pilihlah sunscreen yang mempunyai kandungan SPF (Sun Protection Factor) minimal 20. Nilai SPF merupakan indikasi waktu yang dibutuhkan kulit hingga terbakar jika memakai lotion SPF dibanding jika tidak memakainya. Semakin tingginya nilai SPF tetap tidak akan bisa mencegah paparan sinar matahari.

Aplikasikan sunscreen secara teratur dengan menggunakannya 30 menit senelum Muslimah Hayyu melakukan aktivitas diluar ruangan. Hal ini perlu dilakukan utuk memaksimalkan cara kerja sunscreen agar terlindungi dari efek sinar UV. Anggapan kebanyakan orang adalah menggunakan sunscreen cukup sekali saja, sesungguhnya hal itu tidak benar. Oleskan kembali lotion sunscreen Muslimah Hayyu selama anda masih beraktivitas diluar ruangan, ulangi penggunaan sunscreen setiap 2 jam sekali. Dibanding memilih sunscreen dengan kandungan SPF yang tinggi, ada baiknya kita menggunakan sunscreen secara tepat. Sebab sunscreen tidak dapat melindungi 100% kulit kita dari sengatan matahari.

Untuk Muslimah Hayyu yang memiliki tipe kulit berminyak, kalian bisa menggunakan produk Suncare Oily dari Hayyu Syari Skin Clinic. Produk ini didapat membantu melindungi kulit wajah kita terhadap efek buruk dari sinar matahari. Suncare Oily ini mengandung SPF 20 yang berfungsi untuk memproteksi kulit dari sengatan sinar matahari. Untuk mengaplikasikan produk ini, pakai secukupnya pada wajah sebelum terpapar sinar matahari. Jangan lupa juga ulangi pemakaian untuk memastikan suatu perlindungan yang cukup bagi wajah kita. Yuk, jaga kulit dan wajah kita!

Related Artikel

Comments Artikel