Penuaan dini merupakan salah satu problem kulit wajah yang sering dihadapi oleh kaum hawa. Tanda-tanda awal penuaan dini diantaranya seperti  munculnya flek hitam di wajah, kerutan, pori-pori yang kian membesar, hingga kulit yang mulai kendur. Untuk mengatasi problem penuaan ini, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan treatment atau perawatan di klinik kecantikan.

             Perawatan di klinik kecantikan dapat menjadi solusi karena dewasa ini, klinik kecantikan telah ditunjang oleh kecanggihan teknologi dari alat-alat yang digunakan. Seperti halnya masalah kerutan dan kekenduran. Untuk mengatasinya, kita bisa melakukan perawatan kombinasi yaitu penggunaan krim perawatan dan tindakan perawatan dari dokter,  seperti tindakan Radio Frekuensi (RF), laser dan micro needle. Tindakan-tindakan perawatan tersebut berfungsi untuk menstimulasi pembentukan kolagen. Sehingga kulit wajah tampak lebih kencang, kerutan berkurang dan pori-pori mengecil.

               Namun, disisi lain ada faktor penting yang kerap kali dikesampingkan oleh pasien. Faktor tersebut adalah asupan nutrisi yang cukup khususnya asupan protein, baik berasal dari protein nabati maupun hewani. Asupan nutrisi tersebut merupakan bahan dasar yang dibutuhkan untuk pembuatan kolagen di tubuh. Apabila bahan dasar tersebut tidak cukup tersedia maka proses perangsangan kolagen dengan tindakan perawatan tidak berlangsung maksimal.

             Selain asupan protein, kita juga sangat membutuhkan asupan vitamin dan anti oksidan. Pasalnya, proses perusakan sel-sel tubuh tak terkecuali pada kulit juga berasal dari radikal bebas. Disinilah peran sayur dan buah yang kaya akan vitamin dan anti oksidan sangat diperlukan untuk menangkal radikal bebas.

               Jadi untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik sejatinya tidak cukup jika hanya melakukan rutin perawatan di klinik kecantikan. Lebih dari itu, Anda juga perlu memperhatikan asupan nutrisi yang berasal dari makanan yang setiap hari Anda konsumsi.

Related Artikel

Comments Artikel