Paparan sinar matahari yang berlebihan memiliki efek buruk bagi kesehatan kulit. Salah satunya adalah kerusakan sel-sel kulit atau photo damage. Saat menembus kulit kita, paparan sinar UV dari matahari tersebut akan membentuk senyawa yang disebut ROS (Reactive Oxygen Species). Senyawa ROS ini akan merangsang pembentukan pigmen atau flek di kulit, meningkatkan kerusakan kolagen, dan menurunkan pembentukan kolagen.

Sehingga menimbulkan tanda-tanda penuaan di kulit seperti flek hitam di wajah, pori-pori besar, kerutan, kekenduran kulit. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan tabir surya atau sunblock setiap hari.

Namun, banyak orang yang kurang tepat dalam penggunaan sunblock. Alhasil, perawatan kulit dari sinar UV pun tidak maksimal. Bahkan, hal tersebut dapat memicu kerusakan sel-sel kulit hingga masalah kulit kusam.

Satuhal yang penting dalam penggunaan sunblock yang sering kali tidak diketahui oleh banyak orang, yaitu mengoles sunblock harus merata dengan jumlah yang mencukupi. Dalam ilmu dermatologi, penggunaan sunblock yang ideal yaitu 2 mg/cm2 merata di permukaan kulit, dengan metode tea spoon role (5 ml). Artinya, pengaplikasian sunblock tidak seharusnya dioleskan secara tipis-tipis, karena itu akan mengurangi daya perlindungan dari sinar matahari.

Selain itu, mungkin juga ada yang mengeluhkan bahwa penggunaan sunblock yang tidak diaplikasikan secara tipis-tipis akan menyebabkan kulit berminyak, panas dan tidak nyaman. Namun, Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan sunblock dari Hayyu Syari Skin Clinic. Baik menggunakan sunblock yang mengandung SPF 30 maupun 55, kulit tidakakan berminyak dan panas. Karena sunblock Hayyu akan langsung meresap dan nyaman di kulit.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!

Related Artikel

Comments Artikel