Tips Agar Jerawat Tidak Berbekas

.

Permasalahan pada kulit berjerawat tidak hanya pada jerawat meradangnya saja, tetapi juga pada bekas yang ditimbulkannya. Terkadang jerawat sudah sembuh, akan tetapi kita tetap merasa tidak percaya diri karena banyak bekas dari jerawat tersebut.

.                                     

Adapun bekas jerawat terbagi menjadi 2 jenis, yaitu: pertama, berhubungan dengan kolagen seperti bopeng atau cekungan yang terlihat seperti lubang bekas jerawat dan hipertrofi atau keloid yang merupakan penonjolan bekas jerawat. Kedua, berhubungan dengan warna hitam bekas jerawat atau disebut PIH (Post inflammatory hyperpigmentation) dan merah bekas jerawat yang terjadi karena pelebaran pembuluh darah akibat peradangan.

.

Nah, muslimah hayyu tips agar jerawat tidak berbekas adalah dengan menyembuhkan segera radang jerawatnya. Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan cream jerawat yang ada di rumah. Bila 1- 2 hari tidak berkurang radangnya, maka bisa langsung dilakukan tindakan suntik jerawat ke klinik untuk menghentikan peradangannya. Karena apabila jerawat tidak segera disembuhkan, maka radang tersebut akan merusak jaringan di sekitarnya. Sehingga, bila telah sembuh akan menimbulkan bekas jerawat.

.

Untuk hasil yang maksimal, tetap lakukan treatment yang disertai dengan konsultasi dokter terlebih dahulu ya Muslimah Hayyu.

.

More Info  :      

WA 081.80.400.2000

LINE  @hayyuclinic

Related Artikel

Comments Artikel