Kehalalan Makanan dan Minuman

Dalam mempertahankan hidupnya, manusia membutuhkan makanan dan minuman dalam memenuhi nutrisi tubuh dan menjaga kesehatannya. Makanan dan minuman merupakan sumber asupan karbohidrat dan gizi pada tubuh manusia yang akan menjadi energi dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Sesungguhnya telah jelas mana makanan dan minuman yang kedudukannya halal dan haram, baik untuk yang kita konsumsi maupun dalam hal memperolehnya. Karena, makanan ataupun minuman yang kita konsumsi kehalalannya bukan hanya dilihat dari jenis makanannya saja, melainkan juga bagaimana cara memperolehnya.

Hal ini telah Allah Subhanahu Wa Ta’ala jelaskan pada Al- Qur’an Surat Al- Baqarah Ayat 168, yang artinya “Hai, sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat dibumi, dan janganlah kami mengikuti langkah- langkah setan. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu.” (Q.S. Al Baqarah: 168)

Nah, Muslimah Hayyu oleh karena itu mari kita lebih berhati- hati dan menjaga diri dari hal- hal yang tidak baik serta memastikan rezeki yang kita peroleh adalah rezeki yang halal dan thoyyib.

More Info  :

WA 081.80.400.2000                                                                             

LINE  @hayyuclinic

www.hayyu.id

Related Artikel

Comments Artikel