Sering Olahraga Tapi Kok Tidak  Kurus- kurus Ya?!

Banyak dari kita yang memiliki problem dengan kelebihan berat badan atau penumpukan lemak di area tertentu dalam tubuh yang tidak kita inginkan. Seperti di bagian perut, lengan, paha dan banyak juga dari kita yang berusaha untuk mengurangi lemak dalam tubuh dengan cara berolahraga. Tapi, lemak tak kunjung berkurang juga. Apakah Anda juga mengalaminya?.

Ternyata dalam penelitian, ada pola olahraga tertentu yang efektif mengurangi lemak di tubuh. Apakah itu?

Setiap kita berolahraga pasti tubuh akan mengalami peningkatan denyut jantung, peningkatan denyut jantung sampai mencapai 50% akan membakar 20% karbohidrat dan 80% lemak. Bila peningkatan denyut jantung mencapai hingga 80% akan membakar 50% karbohidrat dan membakar 50% lemak. Dan, bila peningkatan denyut jantung mencapai hingga 90% maka akan membakar 75% karbohidrat dan hanya membakar 25% lemak.

Jadi, perlu kita hitung dulu denyut jantung pada waktu istirahat, biasanya pada orang dewasa sekitar 60- 100 denyut per menit. Kemudian pada saat berolahraga di hitung lagi berapa persen peningkatannya. Usahakan peningkatan denyut jantung tidak melebihi 50% ya, agar pembakaran lemaknya maksimal.

Mari kita biasakan hidup sehat dengan berolahraga secara tepat dan tidak berlebihan ya Muslimah Hayyu.

More Info  :

WA 081.80.400.2000                                                                             

LINE  @hayyuclinic

www.hayyu.id

Related Artikel

Comments Artikel