Mulai Umur Berapa Sih Kita Harus Mulai Melakukan Perawatan Kulit?

Banyak yang bertanya, mulai umur berapakah seseorang bisa mulai melakukan perawatan kulit. Kebanyakan dari para wanita melakukan perawatan kulit setelah ada problem di kulitnya, seperti flek yang tebal, kerutan, kekenduran, pori-pori besar, dan lainnya. Dan, seperti yang kita ketahui juga bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Sehingga, ketika kita datang ke klinik dengan banyak problem kulit yang dialami, maka pengobatan yang dilakukan semakin berat dan juga mahal. Nah, untuk mencegah hal tersebut lebih baik kita melakukan perawatan sejak dini.

Di dalam ilmu dermatologi dikenal skala Glagou Photo Damage Classification, yang menjelaskan tahapan penuaan dan kerusakan kulit. Tahap pertama, mulai umur 20- 30 tahun, di mana mulai terjadi kerusakan atau proses penuaan dalam sel- sel kulit, tetapi tidak terlalu nampak. Kondisi kulit seperti masih terlihat bagus, kerutan minimal dan flek hitam pun juga minimal. Tahap kedua, pada umur 30- 40 tahun, kerusakan sel bertambah dan tanda- tanda penuaan mulai terlihat seperti flek, kerutan, pori-pori membesar, tekstur kulit kasar. Tahap tiga umur 40-50 tahun, kerusakan sel semakin banyak lagi. Dan, tahap empat umur lebih dari 60 tahun dengan kerusakan sel kulit yang semakin parah.

Nah, Muslimah Hayyu jadi di tahap pertama umur 20 – 30 tahun itulah kita mulai melakukan perawatan kulit, karena mulai terjadi penurunan kualitas sel kulit. Dan, disaat itu juga respon kulit terhadap perawatan dan proses penyembuhan pasca perawatan cepat sehingga hasil perawatan akan maksimal, serta proses penuaan kulit akan berjalan lebih lambat dibanding orang yang tidak melakukan perawatan.

Perawatan apa yang cocok dilakukan pada tahap pertama, pastinya disesuaikan dengan kondisi kulit. Oleh karena itu, untuk lebih lengkapnya silahkan berkonsultasi dengan dokter kami.

 

More Info:

081.80.400.2000

LINE @hayyuclinic

www.hayyu.id

Related Artikel

Comments Artikel