Bagaimana Sih Cara Pemakaian Sunblock Yang Benar?

Bulan desember identik dengan liburan ya Muslimah Hayyu, sebagian besar dari kita mungkin merencanakan travelling, sehingga lebih banyak terpapar sinar matahari langsung. Agar kulit kita tetap terlindungi dari sinar matahari dengan baik, maka kita perlu mengetahui penggunaan sunblock yang benar.

Pertama, yang perlu kita perhatikan adalah berapa SPF yang dimiliki oleh sunblock tersebut, untuk travelling disarankan SPF minimal 30, karena akan melindungi dari sinar matahari selama 6- 8 jam. Kecuali bila kulit berjerawat bisa dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

Kedua, banyaknya pengolesan, dari teori dermatologi pengolesan sebanyak 2 mg/cm2 merata di permukaan kulit dengan metode tea spoon rule (5ml), jadi intinya jangan tipis-tipis dalam mengoleskan sunblock karena akan mengurangi kekuatan perlindungan dari sinar matahari.

Ketiga, waktu pengolesan 15- 30 menit sebelum terpapar sinar matahari, dan untuk sunblock yang tidak water resistence ketika kulit berkeringat atau setelah terbilas air, sebaiknya diulang kembali pengolesannya.

Yuk, Muslimah Hayyu kenali jenis kulit kita dan gunakan sunblock sesuai kebutuhan ya...

More Info  :

WA 081.80.400.2000

LINE  @hayyuclinic

www.hayyu.id

Related Artikel

Comments Artikel