Sterilisasi Alat di Hayyu Syar’i Dengan Metode Sterilisasi Ganda Untuk Menjamin Keamanan Pasien

Adapun peralatan yang digunakan di klinik untuk pasien harus melalui proses sterilisasi agar alat selalu bersih dan tidak terkontaminasi oleh bakteri dan virus. Sehingga, pasien bisa melakukan perawatan kulit dan treatment facial di klinik dengan nyaman dan tidak was- was.

Adapun proses sterilisasi meliputi: Setelah alat digunakan untuk kulit pasien, seperti ekstraktor komedo, dicuci bersih dengan sabun, spons dan sikat dengan air mengalir. Kemudian dicelupkan dalam cairan berisi aquabides, alcohol 70%, chlorhexidine dan cetrimide dengan dosis yang sudah ditentukan. Dimana cairan tersebut bisa untuk membunuh bakteri pathogen dan virus, termasuk virus hepatitis B dan HIV. Kemudian, dilakukan pengulangan sterilisasi dengan memasukkan ke dalam alat sterilisator dengan teknologi ozon dan light wave bertemperatur tinggi, yang berfungsi untuk membunuh mikroba juga. Jadi, alat mengalami sterilisasi ganda sehingga lebih akurat keamanannya. Kemudian tahap terakhir adalah alat dimasukkan dalam medipack atau kemasan medis yang steril dan siap digunakan kembali.

Jadi Muslimah Hayyu tidak perlu was-was, karena Hayyu syari tidak hanya mengedepankan syar’i saja, melainkan juga berorientasi pada hasil yang terbaik tetapi juga aman (thoyib).

More Info  :

WA 081.80.400.2000

LINE  @hayyuclinic

www.hayyu.id

Related Artikel

Comments Artikel