search anything


You must enter at least 3 characters when searching...
...
Icon Close Hayyu Syar'i
hayyu syar'i Ada Bercak Coklat di Wajah Seperti Ini? Kenali Munculnya Freckles
Tips Kesehatan // 03 Agustus 2022
Ada Bercak Coklat di Wajah Seperti Ini? Kenali Munculnya
freckles

Make up freckles memang lagi tren, tapi....bagi yang benar-benar memiliki problem freckles, seringkali tak pede dan ingin segera mengatasinya. Sebenarnya, apa sih freckles itu dan kenapa bisa muncul di wajah? Yuk simak penjelasannya di sini!

Jadi, Freckles merupakan bintik-bintik hitam dengan permukaan rata dan berwarna coklat tegas pada wajah. Biasanya, problem kulit ini akan muncul di area hidung ataupun pipi. Beberapa penyebab timbulnya freckles diantaranya:

  1. Paparan sinar matahari
  2. Genetic
  3. Hormonal dan lain sebagainya

Flek jenis ini sering dialami tidak hanya pada wanita dewasa tapi juga pada wanita muda. Meskipun pada umumnya tidak berbahaya, bila tidak dirawat maka kondisi freckles bisa makin parah. Dan seringkali kepercayaan diri semakin menurutn. Apakah Muslimah Hayyu ada yang mengalami freckles juga?

Jangan tunggu makin parah, yuk mulai dirawat. Minimal dengan penggunaan tabir surya agar freckles tidak bertambah banyak. Mau hasil lebih maksimal? Lakukan treatment di klinik kecantikan aja! Tapi perlu diingat, jenis dan kondisi kulit wajah tiap orang berbeda-beda, jadi treatmentnya belum tentu sama ya. Jangan ragu konsultasikan problem kulit wajahmu dengan dokter terpercaya untuk mendapatkan solusi treatment yang tepat ya!