search anything


You must enter at least 3 characters when searching...
...
Icon Close Hayyu Syar'i
hayyu syar'i Ingin Cantik Seperti Ini Gak Mustahil Loh!
Tips Kesehatan // 26 Agustus 2022
Ingin Cantik Seperti Ini Gak Mustahil
loh!

Banyak dari kita yang merasa lebih mudah menilai kekurangan daripada kelebihan. Sama seperti menilai kekurangan pada wajah kita. Merasa kurang cantik, mata kurang lebar, bibir kurang tebal dan kekurang-kekurangan lain yang ingin diubah dengan treatment pembentukan wajah.

Dengan perkembangan teknologi di dunia kecantikan sekarang, mengubah bentuk wajah sesuai keinginan jadi lebih mudah. Memang sih biaya yang harus dikeluarkan gak sedikit. Bahkan ada yang sekali treatment saja bisa jutaan! Tapi kalau setelahnya bisa jadi cantik mempesona, kenapa engga?

Apalagi dengan hasil instan bisa langsung dilihat dalam sekali tindakan, maka tak heran kalau treatment-treatment tersebut menjadi tren di kalangan wanita ya. Bagaimana, ada yang berminat?

 Stop! Sebagai muslimah, yakin nih mau ikut-ikutan tren pembentukan wajah? 

Tahu gak sih, treatment pembentukan wajah seperti itu seringkali memberikan efek adiktif. Sekali melakukan treatment pembentukan wajah, hasilnya terlihat bagus sehingga kepercayaan diri meningkat apalagi kalau banyak dipuji cantik oleh orang terdekat. Tapi kemudian muncul perasaan kurang puas, kurang perfect sehingga kembali melakukannya lagi dan lagi hingga mencapai bentuk wajah yang diinginkan. 

Sedangkan Allah SWT telah menciptakan wanita dengan segala keistimewaan dan keindahan yang harusnya dijaga, bukan diubah bentuknya. Maka sudah semestinya kita mematuhi perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Merawat kulit dengan perawatan yang sesuai kaidah Islam dan menghindari perawatan-perawatan yang dilarang. Seperti yang sudah disebutkan dalam surat :

"Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk fisik yang sebaik-baiknya“ - At Tin ayat 4

Jadi tak ada alasan lagi bagi kita menyebut bentuk wajah tidak perfect sampai ingin mengubahnya. Mungkin, meskipun hidung tidak terlalu mancung ataupun dagu tidak runcing ala Korea, yang penting berkah bukan? Yuk syukuri apa yang sudah diberikan oleh-Nya, Insya Allah akan semakin bahagia!