search anything


You must enter at least 3 characters when searching...
...
Icon Close Hayyu Syar'i
hayyu syar'i Kulit Wajah Sedikit Menghitam Di Saat Hamil, Apa Normal?
Tips Kesehatan // 18 Oktober 2022
Kulit Wajah Sedikit Menghitam Di Saat Hamil, Apa
normal?

Dear calon moms, kehamilan tentu menjadi masa-masa yang sangat dinantikan ya. Sebagai calon ibu, tentunya harus lebih menjaga kesehatan. Tak hanya untuk tubuh tapi juga wajah. Seperti makan makanan yang sehat dan menjaga kesehatan kulit wajah dari problem kulit yang muncul saat hamil.

Salah satunya problem kulit yang satu ini, kulit wajah jadi sedikit menghitam di masa kehamilan. Apakah ada yang sedang mengalaminya? Ya, inilah yang biasa disebut "topeng kehamilan" atau chloasma atau melasma gravidarum, lalu apa yang bisa dilakukan untuk mencegah perubahan warna kulit pada saat hamil?

  • Sunscreen is a must

Lindungi diri dari sinar matahari berlebihan dari paparan ultraviolet sinar matahari (UV). Gunakan sunblock spektrum luas (formula yang melindungi terhadap UVA dan UVB) dengan SPF 30 atau lebih tinggi setiap hari, tidak peduli apakah matahari bersinar terang atau tidak.
Bahkan jika Anda tidak berencana untuk meninggalkan rumah, Anda tetap sebaiknya menggunakan pelindung matahari dan menjadikannya sebagai bagian dari rutinitas Anda setiap pagi. Para ahli menemukan bahwa kulit kita tetap terkena sejumlah besar sinar UV ketika kita melakukan hal-hal seperti berjalan-jalan, naik mobil, atau bahkan duduk di dalam rumah dekat jendela.

  • Skincare juga penting!

Mau saat hamil ataupun tidak, merawat kulit wajah itu penting dilakukan. Seperti treatment di klinik ataupun pakai skincare di pagi dan malam hari. TAPI, tidak semua perawatan bisa digunakan untuk ibu hamil. Gunakan pembersih dan krim wajah yang lembut dan hindari menggunakan kosmetik "keras" karena hanya akan memperburuk masalah pada kulit Anda.

Jadiii.. bagi Muslimah Hayyu yang mengalami problem kulit wajah menghitam ataupun lainnya, jangan ragu untuk konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ya! Agar segera mendapatkan diagnosa serta solusi terbaik dan aman bagi permasalahan kulit muslimah yang sedang hamil.