search anything


You must enter at least 3 characters when searching...
...
Icon Close Hayyu Syar'i
hayyu syar'i Lagi Jerawatan Boleh Massage Wajah Gak Sih?
Tips Kesehatan // 03 Desember 2022
Lagi Jerawatan Boleh Massage Wajah Gak
sih?

Siapa sih yang menolak Facial! Apalagi tahapan massage yang bikin relaks & fresh! Bahkan gak jarang nih yang saking nyamannya di-facial, sampai ketiduran. Hayoo ngaku ada yang pernah juga gak?

Massage dapat membantu membuat darah mengalir dengan lebih baik sehingga kulit pun akan tampak lebih muda dan sehat setelahnya. Saat sirkulasi darah membaik, maka aliran oksigen akan ikut membaik. Sehingga, kulit pun akan terlihat lebih kencang dan segar. Nah, tapi perlu dipahami dulu nih. Nyatanya, nggak semua kondisi wajah bisa dilakukan massage wajah.

Salah satunya adalah problem wajah dengan jerawat. Bila kamu sedang berjerawat tapi pengen banget cobain face massage, maka perlu dilihat kondisi kulitnya dulu ya! Kalau cuma satu-dua jerawat, boleh kok! Asal hindari penekanan pada area berjerawat. Loh memangnya kenapa sih kok gak disarankan saat berjerawat?

Karenaaa... massage akan meningkatkan produksi kelenjar minyak & kelenjar keringat dalam kulit. Makin dipijat, produksi kelenjar minyak akan semakin banyak dan bisa memperburuk kondisi jerawatmu.

Tapi kalau kamu tetep ingin mendapatkan efek relaksasi, untuk menggantikan massage kita bisa melakukan facial dengan totok wajah. Totok wajah merupakan suatu metode dengan memberikan tekanan pada titik-titik tertentu di wajah. Hampir sama dengan massage, tindakan ini bisa membantu melancarkan peredaran darah dan meredakan ketegangan otot wajah. Pastinya, lakukanlah facial di tempat yang profesional dan terjamin untuk mencegah infeksi yang tak diinginkan.

Kesimpulanya, hindari massage pada wajah yang sedang berjerawat karena bisa memperburuk kondisi jerawat pada wajah. Untuk mendapatkan kulit sehat bebas jerawat, hal lain yang harus diperhatikan adalah kita tidak bisa bergantung hanya pada treatment facial saja. Selain bisa dengan mencoba treatment dokter/medis, kita juga harus konsisten dengan perawatan kulit sehari-hari di rumah dan pola hidup sehat, seperti rutin membersihkan wajah minimal dua kali sehari, menggunakan kosmetik secukupnya, dan menghindari makanan yang dapat memicu kelenjar minyak.