search anything


You must enter at least 3 characters when searching...
...
Icon Close Hayyu Syar'i
hayyu syar'i Menghilangkan Flek Hitam, Butuh Berapa Kali Laser?
Tips Kesehatan // 26 Agustus 2022
Menghilangkan Flek Hitam, Butuh Berapa Kali
laser?

Selain jerawat, Flek Hitam juga merupakan problem kulit yang sering sekali dialami para wanita. Dari sekian banyak perawatan wajah, salah satu yang paling diminati untuk mengatasinya yaitu Laser Treatment. Tapi, berapa kali laser treatment yang dibutuhkan agar flek-nya benar-benar hilang?

Untuk mengetahuinya, pertama sangat disarankan konsultasi dengan dokter dulu ya! Karena harus didiagnosa terlebih dahulu nih, flek jenis apa sih yang dialami oleh Muslimah Hayyu. Karena beda jenis flek, maka beda pula solusinya loh, termasuk jenis laser dan pengulangannya.

Kedua, kita harus memahami bahwa ketika seseorang mengalami flek maka problemnya tidak hanya tentang pembentukan pigmen yang berlebih pada kulitnya, tetapi juga:

  1. Gangguan pada barier kulitnya
  2. Ketidakstabilan sel-sel kulit
  3. Lemahnya lapisan dasar kulit
  4. Berkurangnya kolagen dan nutrisi ke kulit 

Faktor di atas akan akan mengakibatkan kualitas sel-sel kulit menurun sehingga bila terkena paparan dan radikal bebas akan mudah terbentuk flek. Jika ingin mengurangi problem flek, maka kita harus memperbaiki semua gangguan tersebut. 


Maka dari itu, yang dibutuhkan bukan sekadar berapa kali pengulangan laser ya, tapi justru pada kombinasi treatmentnya. Karena dengan mekanisme kerja yang berbeda-bedalah yang mendukung kesembuhan flek. Yaitu seperti penggunaan cream perawatan lengkap, peeling, beberapa macam laser, RF dan microneedle. 

Jadi meskipun Laser menjadi treatment pilihan untuk mengurangi flek, tidak bisa berdiri sendiri ya muslimah Hayyu. Daripada melakukan single treatment laser berulang, sebaiknya kombinasikanlah dengan perawatan lain baik di waktu yang sama maupun berbeda. Tapi kembali lagi, jenis dan kondisi kulit setiap orang kan berbeda-beda. Jadi perawatannya belum tentu sama. Nah biar gak ragu "aduuh treatment mana yang tepat yaa" mending konsultasi langsung yuk!