search anything


You must enter at least 3 characters when searching...
...
Icon Close Hayyu Syar'i
hayyu syar'i Sekali Laser, Hitam Bekas Jerawat Bisa Langsung Hilang?
Tips Kesehatan // 07 September 2022
Sekali Laser, Hitam Bekas Jerawat Bisa Langsung
hilang?

Jerawat sembuh, malah muncul problem kulit baru yaitu bekas jerawat. Ada yang sedang mengalaminya? Yuk simak penjelasannya di sini!

Jadi, bekas dari peradangan jerawat ada beberapa bentuk. Yang pertama berhubungan dengan kolagen, seperti bopeng dan ada pula yang menonjol. Sedangkan yang kedua berhubungan dengan warna yaitu warna hitam dan berwarna merah. Nah, yang akan kita bahas sekarang tentang hitam bekas jerawat ya.

PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation) atau hitam bekas jerawat memang sering bikin gak pede. Salah satu treatment yang disarankan untuk mengatasinya yaitu dengan Laser sejenis Laser NdYag. Apa bisa sekali treatment langsung hilang? Jawabannya, belum tentu!

Meski lebih signifikan, Laser treatment juga membutuhkan pengulangan ya, sekitar 2-4 kali tergantung kondisi bekas jerawat tersebut. Karena kulit kita sendiri membutuhkan waktu untuk menghilangkan pigmen dan recovery. Dan penggunaan laser ini aman meskipun kulit belum benar-benar sembuh dari jerawat, malah akan mendukung kesembuhan jerawat dengan mengurangi produksi minyak dari glandula sebacea loh. Hasilnya akan lebih bagus lagi bila dikombinasikan dengan peeling, yang berfungsi untuk mengangkat pigmen permukaan dan membersihkan sel kulit mati. 

Sedang bila ingin menghilangkan hitam bekas jerawat hanya dengan menggunakan cream pencerah, harus lebih hati-hati ya. Karena kulit harus dalam kondisi stabil dan sembuh dari jerawat terlebih dahulu. Bila belum benar-benar sembuh, cream pencerah ini justru akan menstimulasi timbulnya jerawat yang baru.

Kembali lagi, jenis dan kondisi kulit wajah masing-masing berbeda. Jadi perawatannya belum tentu sama ya Muslimah Hayyu. Yuk jangan ragu konsultasikan problem kulit wajahmu ke dokter agar segera teratasi!