search anything


You must enter at least 3 characters when searching...
...
Icon Close Hayyu Syar'i
hayyu syar'i Selain Mengencangkan, RF Treatment Juga Samarkan Flek?
Tips Kesehatan // 29 September 2022
Selain Mengencangkan, RF Treatment Juga Samarkan
flek?

Kalau membahas tentang flek hitam memang seakan tidak ada habisnya ya Muslimah Hayyu. Tak heran, problem kulit wajah yang satu ini memang sering bikin para wanita jadi tak percaya diri. Tampilannya yang gelap kadang tak bisa ditutupi hanya dengan make up, belum lagi wajah jadi terlihat kusam dan kotor. 

Tahukah muslimah Hayyu, ketika seseorang memiliki problem flek, maka itu adalah akibat dari terjadinya gangguan dalam tubuhnya. Diantaranya adalah gangguan hormonal dan gangguan di lapisan kulit. Gangguan tersebut akan mempermudah terstimulasinya sel pigmen yang bernama melanosit. Yang di dalamnya ada zat warna hitam bernama melanin.

Sedangkan gangguan pada lapisan kulit terjadi pada lapisan kulit permukaan (epidermis), lapisan kulit dalam (dermis) dan pembatas lapisan kulit permukaan dan dalam (basement membrane). Nah, kalau sudah muncul flek hitam, maka diperlukan perawatan untuk memperbaiki gangguan di lapisan-lapisan kulit tersebut.

Sehingga metabolisme sel jadi bagus dan mendukung untuk mengurangi pigmen di kulit. Laser treatment menjadi salah satu solusi untuk mengatasi flek hitam. Tapi selain laser, ternyata ada satu treatment lainnya yang juga bagus untuk membantu mengurangi flek hitam loh!

 

RF (Radio Frequency)
Atau yang selama ini dikenal dengan treatment setrika wajah, merupakan perawatan yang dapat merangsang kolagen dan matriks ekstraselular. Dengan melakukan treatment RF, maka akan membantu perbaikan sel-sel pada lapisan kulit sehingga memperbaiki metabolisme sel. Namun selain itu, RF juga dapat mendukung untuk mengurangi pigmen/ flek di kulit.

Jadi, bila Muslimah HAYYU mengalami problem flek, RF Treatment harus ada dalam agenda rutin perawatan Anda ya. Dan pastinya, konsultasi dulu ya agar dokter bisa membantu memberikan solusi perawatan yang memang dibutuhkan oleh kulit wajah Anda.