search anything


You must enter at least 3 characters when searching...
...
Icon Close Hayyu Syar'i
hayyu syar'i Self Reminder! Yang Berlebihan Itu Tidaklah Baik
Kajian Islam // 19 Oktober 2022
Self Reminder! Yang Berlebihan Itu Tidaklah
baik

Muslimah Hayyu, tahukah bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu dilarang oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Seperti yang tertulis dalam QS. Al-A'raf : 31 yaitu :

يَا بَنِي آدَمَ خُذُوا زِينَتَكُمْ عِنْدَ كُلِّ مَسْجِدٍ وَكُلُوا وَاشْرَبُوا وَلَا تُسْرِفُوا ۚ إِنَّهُ لَا يُحِبُّ الْمُسْرِفِينَ

Artinya : “Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) masjid, makan & minumlah, & janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.”

Dari ayat tersebut sudah dijelaskan bahwa Allah subhanahu wa ta’ala melarang umatnya untuk berlebih-lebihan, apalagi tidak sesuai dengan kaidah Islam. Termasuk dalam menjaga kecantikan. Allah SWT telah menciptakan wanita dengan segala keistimewaan dan keindahan. Anugerah tersebut wajib dijaga, sebagai bentuk syukur atas karunia yang diberikan kepada kita sebagai wanita. Salah satunya dengan rajin merawat diri, termasuk menjaga kesehatan kulit wajah di klinik kecantikan.

Namun, merawat kulit wajah juga tak perlu berlebihan apalagi sampai mengubah bentuk wajah. Memancungkan hidung, meruncingkan dagu dan treatment-treatment mengubah bentu wajah dengan tujuan agar terlihat lebih cantik dari sebelumnya.

Sesungguhnya Islam tidak sepenuhnya melarang perempuan untuk berhias atau tampil cantik. Justru Islam mengajarkan cara berhias yang baik tanpa harus merugikan diri sendiri, yaitu dengan melakukan perawatan yang sesuai dengan kaidah Islam.

Yuk, tinggalkan segala perbuatan yang dilarangan oleh Allah. Merawat kulit wajah dengan treatment yang tidak berlebihan, hanya fokus merawat kesehatan alami kulit wajah dan tanpa treatment pembentukan wajah. Karena semua wanita cantik apa adanya.