search anything


You must enter at least 3 characters when searching...
...
Icon Close Hayyu Syar'i
hayyu syar'i Sudah Diekstraksi, Kenapa Komedo Muncul Lagi dan Lagi?
Tips Kesehatan // 23 Agustus 2022
Sudah Diekstraksi, Kenapa Komedo Muncul Lagi dan
lagi?

Siapa di sini yang sering banget curhat badmood gegara komedo di wajah? Mau itu komedo hitam atau putih, keduanya memang sering banget bikin gak nyaman ya!

Komedo sendiri dapat terbentuk karena sumbatan pori kulit akibat sebum yang bercampur sel-sel kulit mati. Ekstraksi komedo dapat membantu mengatasi komedo dengan aman & efektif. 
ASAL dilakukan oleh ahlinya ya! Tapi bukan berarti sekali di-ekstraksi, komedo akan hilang selamanya. Ternyata ini alasannya kenapa si komedo bandel banget sering muncul di wajah kita!

Jadi normalnya, kulit wajah akan menghasilkan minyak alami wajah (sebum) yang produksinya bisa meningkat saat terjadi perubahan hormonal. Di lain sisi, kulit wajah kita juga mengalami pergantian. Di mana kulit di lapisan teratas akan mati dan digantikan oleh sel-sel kulit yang lebih muda di bawahnya. 

Komedo akan mudah terbentuk (dan terus terbentuk kembali) terutama pada pemilik skin type oily, yang artinya memproduksi sebumnya lebih banyak. Selain itu, bisa juga terjadi pada orang jarang merawat wajah, karena kalau jarang dirawat, sel kulit mati akan menumpuk di wajah dan akan memicu munculnya komedo lagi dan lagi. 

Yuk mulai merawat kulitmu dari sekarang biar komedo jadi gak betah lama-lama di wajah! Selain rutin Facial di klinik, kamu juga bisa mencegah komedo dengan perawatan di rumah. Salah satunya dengan rutin melakukan scrub pada wajah. Nah, Scrub yang digunakan juga harus khusus untuk wajah loh ya, bukan untuk badan. Untuk scrub sendiri dianjurkan dilakukan 2 kali seminggu.