search anything


You must enter at least 3 characters when searching...
...
Icon Close Hayyu Syar'i
hayyu syar'i Wajib Tahu! 4 Hal Yang Gak Boleh Dilakukan Setelah Facial
Tips Kesehatan // 07 September 2022
Wajib Tahu! 4 Hal Yang Gak Boleh Dilakukan Setelah
facial

Siapa sih yang menolak untuk Facial? Treatment yang satu ini memang jadi favorit bagi para wanita. Nggak heran, selain bikin relaks, Facial juga punya banyak manfaat lainnya seperti membersihkan dari komedo, mengurangi peradangan jerawat ataupun mencerahkan.

Nah buat Muslimah Hayyu yang baru aja melakukan Facial atau akan mencoba Facial, wajib tahu dulu nih 4 hal yang seharusnya tidak dilakukan setelah facial. Karena kalau dilakukan, bikin hasil Facial jadi nggak maksimal. Apa saja?
 

1. Pakai Face Scrub

Saat facial, wajah akan diexfoliasi dengan face scrub. Jadi gak perlu lagi pakai face scrub saat di rumah ya. Mungkin kamu berpikir kalau eksfoliasi akan membuat kulit wajah jadi makin halus. Nyatanya,  kalau dilakukan terlalu sering dalam jangka waktu yang berdekatan, malah akan membuat kulit jadi iritasi loh. Disarankan untuk melewatkan face scrub selama beberapa hari setelah facial ya.

2. Langsung Make Up
Setelah facial, pori-pori akan jadi lebih terbuka dan lebih berisiko terkena bakteri. Sedangkan makeup bisa memicu pori-pori tersebut kembali tersumbat dan malah memperparah komedo. Jadi, skip dulu ya makeup di hari itu agar serum atau cream perawatan dapat meresap dan menutrisi kulit dengan efektif.  

3. Panas-Panasan
Kulit juga lebih sensitif pada cahaya matahari setelah facial. Jadi kalau kamu berencana untuk jalan-jalan di luar rumah, hindari berada di bawah sinar matahari langsung, terutama dalam waktu yang lama. Tentunya, jangan pernah lupa untuk memakai suncare untuk melindungi kulitmu.  

4. Sering Pegang Wajah
Setelah facial memang rasanya ingin banget memegang-megang kulit ya? Tapi jangan dilakukan! Memegang wajah dengan kondisi tangan yang tidak bersih bisa memicu kulit jadi iritasi loh dan malah menimbulkan problem kulit baru.


Nah itulah 4 hal yang harus dihindari setelah Facial. Jadi, siapa nih yang udah gak sabar pengen cobain Facial Treatment di klinik favorit?