search anything


You must enter at least 3 characters when searching...
...
Icon Close Hayyu Syar'i
hayyu syar'i Yakin Cuma Pakai Basic Skincare, Kulit Bisa Sehat?
Tips Kesehatan // 10 November 2022
Yakin Cuma Pakai Basic Skincare, Kulit Bisa
sehat?

Kenapa ya untuk mendapatkan kulit wajah yang bagus, tidak mudah menua dan terhindar dari problem kulit seperti flek dan jerawat, lebih disarankan untuk menggunakan beberapa produk dalam pemakaian sehari-hari? Mungkin pertanyaan ini bisa mewakili para wanita yang struggle dalam merawat kulit wajah ya.

Banyak yang penasaran kenapa tidak cukup hanya dengan sabun dan sunblock saja untuk menjaga kesehatan kulit wajah? Atau, kenapa tidak bisa maksimal hanya dengan cream pagi, malam dan sunblock saja. Perlu diketahui dulu, yang dimaksud beberapa produk atau kombinasi produk adalah dalam pemakaian sehari-hari menggunakan facial wash, toner, serum, cream pagi, sunblock, cream malam, moisturizer ya.

Kenapa tidak cukup hanya dengan skincare basic saja? Karena masing-masing produk tersebut mempunyai ingredient yang berbeda-beda dan medium yang berbeda. Sama seperti kita makan, lebih baik 4 sehat 5 sempurna, ada nasi, lauk, sayur, buah dan susu. Masing-masing punya kandungan berbeda dan fungsi yang berbeda untuk tubuh dan saling melengkapi, sehingga kita tidak kekurangan gizi, dan tubuh menjadi sehat dan tidak mudah terkena penyakit.

Kulit kita juga seperti itu, semakin lengkap kita memakai produk maka semakin ternutrisi kulit kita dan tidak mudah menua dan bisa menangkal radikal bebas dengan baik sehingga tidak mudah muncul problem kulit.

Dan bila kita mempunyai flek maka dengan produk yang lengkap kita bisa menghambat pembentukan melanin di banyak tahap (pathway) sekaligus sehingga hasil lebih cepat dan signifikan membaik, juga aman di kulit dan bagus untuk jangka panjang. 

Tapi tetap diingat bahwa jenis dan kondisi kulit wajah setiap orang berbeda ya. Maka jenis skincare yang digunakan pun belum tentu sama. Biar gak salah pilih malah bikin breakout, sebaiknya konsultasikan pada dokter yang berpengalaman untuk mendapatkan solusi produk perawatan yang tepat. Selamat mencoba!