search anything


You must enter at least 3 characters when searching...
...
Icon Close Hayyu Syar'i
hayyu syar'i Bukan 40-50 Tahunan, Faktanya Proses Penuaan Dimulai di Usia INI!
Tips Kesehatan // 07 Oktober 2022
Bukan 40-50 Tahunan, Faktanya Proses Penuaan Dimulai di Usia
ini!

Siapa sih yang gak mau tampil awet muda? Kulit wajah bebas tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan tentu jadi idaman semua wanita. Namun sudah tahu belum, tanda penuaan itu bisa muncul kapan saja loh!

Bahkan faktanya, proses penuaan pada kulit mulai terjadi mulai usia 20 tahunan! Yes, you heard that right! Bukan usia 40-50 tahunan tapi mulai 20 tahunan, di mana kualitas sel-sel di tubuh mulai menurun.

  • Sesuai dengan ilmu anti aging, aging tahap 1 terjadi di usia 20 – 30 tahun. Di mana mulai terjadi penurunan kualitas dan metabolisme kulit. Namun, kadang tanda-tanda penuaan di usia ini belum tampak di permukaan kulit.
  • Aging Tahap 2 terjadi di usia 30 – 40 tahun. Di mana semakin menurun kualitas kulit dan tanda penuaan mulai tampak. Di antaranya adalah kulit kusam, kering, kerutan, pori-pori besar, mulai muncul flek hitam.
  • Aging Tahap 3 terjadi diatas usia 40 tahunan, kualitas sel kulit pad usia ini sudah sangat menurun dan tanda penuaan semakin banyak.

Jadi mulai kapan melakukan perawatan? Mulai umur 20 an tahun, yang mungkin di saat itu belum terlihat problem kulit atau tanda-tanda penuaan. Apakah hasil perbaikan kulit instan? Tidak. 

Dengan perawatan yang baik dan aman, kulit akan merespon secara perlahan. Oleh karena itu akan berbeda, orang yang sama2 umur 50 tahun, yang terbiasa perawatan dan yang tidak terbiasa.

Gak ada kata terlambat, yuk mulai rawat kulit wajah dari sekarang. Karena perawatan itu juga merupakan asset, yang harus dilakukan sejak dini agar kulit wajah selalu tampak awet muda!